Liputan6.com, Jakarta - Perlahan tapi pasti, Grab terus menambah daftar layanan yang dimilikinya. Salah satu yang disebut-sebut sedang naik daun adalah layanan pengiriman makanan, GrabFood.
Melihat perkembangannya yang terus meningkat, Grab pun menargetkan layanan pengiriman makanannya nomor satu di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.
"Di 2019, GrabFood akan menjadi pemain layanan antar makanan nomor satu di Indonesia," tuturnya saat bertemu dengan awak media di Jakarta, baru-baru ini.
Menurut Ridzki, hal ini tidak lepas dari pertumbuhan jumlah kota yang sudah dilayani GrabFood. Awalnya, layanan Grab ini baru melayani 30 kota saja, tapi kini sudah bertambah menjadi 139 kota.
"Nantinya, GrabFood akan melayani seluruh kota di mana layanan transportasi kami hadir," tuturnya menjelaskan.
Jumlah pesanan dan merchant yang bergabung dengan layanan ini juga terus berkembang.
Ridzki menuturkan jumlah pemesanan melalui GrabFood kini sudah meningkat enam kali sejak awal tahun. Pertumbuhan juga terlihat dari jumlah merchant yang meningkat hingga delapan kali.
"Layanan GrabFood juga sudah menjadi pilihan dari 48 persen konsumen," ucap Ridzki.
Lebih lanjut Ridzki menuturkan pertumbuhan GrabFood ini tidak lepas dari armada transportasi, termasuk teknologi yang dimiliki Grab.
Alasannya, menurut Ridzki, layanan pesan antar yang terdiri dari banyak merchant hingga sistem pembayaran terbaik, tidak akan optimal apabila tidak ditunjang dengan layanan transportasi yang masif.
"Jadi, kami akan terus meningkatkan layanan itu. Karenanya, dengan kami menjadi yang nomor satu di ride hailing, secepatnya layanan GrabFood juga akan cepat menjadi pilihan utama konsumen," ujarnya mengakhiri pembicaraan.
https://www.liputan6.com/tekno/read/3806565/ambisi-grabfood-jadi-layanan-antar-makan-nomor-satu-di-indonesiaBagikan Berita Ini
0 Response to "Ambisi GrabFood Jadi Layanan Antar Makan Nomor Satu di Indonesia"
Post a Comment