Search

Rayakan 20 Tahun, Google Ajak Pengguna Napak Tilas ke Markas Pertamanya

Liputan6.com, Jakarta - Google tepat menginjak usianya yang ke-20 pada hari ini, Kamis, 27 September 2018.

Ya, meskipun raksasa internet ini sebenarnya didirikan pada 4 September 1998, perusahaan selalu merayakan hari ulang tahunnya pada 27 September.

Guna merayakan ulang tahunnya yang ke-20, perusahaan yang kini dipimpin oleh Sundar Pichai inipun menghadirkan sejumlah fitur interaktif.

Pertama, video doodle yang meng-highlight sejumlah pencarian terpopuler, kapsul waktu term pencarian di Easter egg, hingga tour ke kantor awal Google di garasi rumah Susan Wojcicki melalui Google street view.

Kantor awal Google di garasi rumah Susan Wojcicki (Foto: The Verge)

Ya, di rumah Wojcicki inilah Google didirikan. Dalam tour itu pula, terlihat jelas seperti apa berantakannya kantor Google di awal berdirinya, persis seperti markas startup yang baru berdiri.

Lewat tautan (klik di sini), kamu bisa merasakan tour virtual ke garasi rumah Wojcicki serta ke seluruh sisi rumah (klik di sini). Pengguna jadi serasa tour ke kantor Google di tahun 1998.

Di dalam ruangannya, terlihat komputer-komputer lawas di meja kerja. Ada juga papan tulis putih tempat corat coret ide para pendiri Google seperti Larry Page dan Sergey Brin di garasi rumah milik Wojcicki yang terletak di Menlo Park.

Kantor awal Google di garasi rumah Susan Wojcicki (Foto: The Verge)

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3653824/rayakan-20-tahun-google-ajak-pengguna-napak-tilas-ke-markas-pertamanya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rayakan 20 Tahun, Google Ajak Pengguna Napak Tilas ke Markas Pertamanya"

Post a Comment

Powered by Blogger.