Search

Pangsa Pasar Turun, Advan Tetap Pede Bersaing dengan Perusahaan Asing

Liputan6.com, Jakarta - Advan saat ini merupakan satu-satunya merek smartphone lokal di Tanah Air yang berada di posisi lima besar. Kendati digempur oleh deretan vendor global dan mengalami penurunan pangsa pasar, Advan tetap optimis dapat memikat konsumen.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengungkapkan pihaknya tidak terlalu ambil pusing dengan penurunan pangsa pasar. Perusahaan lebih mengutamakan fokus agar lebih banyak konsumen mencari produknya.

“Kami lebih fokus agar bagaimana caranya komunitas itu mencari produk-produk kami. Oleh sebab itu, kami terus berusaha keras agar produk kami lebih dikenal oleh masyarakat,” tutur Tjandra saat ditemui dalam acara peluncuran Advan G3 di kawasan Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), Advan merupakan vendor smartphone nomor lima di Indonesia dengan pangsa pasar 6 persen. Pangsa pasarnya turun dari 9 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Dijelaskan Tjandra, Advan tengah memiliki serangkaian strategi agar tak kalah saing. Selain peningkatan kualitas produk, juga meningkatkan layanan purna jual dan konsisten mengkomunikasikan produknya melalui beragam kegiatan promosi.

“Kami hati-hati untuk mengeluarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan global, serta mendukung program dalam negeri seperti Asian Games kemarin,” ujarnya.

Adapun untuk kuartal III 2018, Tjandra memperkirakan tidak akan terjadi perubahan yang terlalu besar. Menurut dia, angkanya masih sama dengan kuartal II 2018.

“Untuk kuartal II, tidak akan terlalu berbeda. Kemungkinan masih berkisar angka yang sama,” katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3649406/pangsa-pasar-turun-advan-tetap-pede-bersaing-dengan-perusahaan-asing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pangsa Pasar Turun, Advan Tetap Pede Bersaing dengan Perusahaan Asing"

Post a Comment

Powered by Blogger.