Search

Indonesian eSports Games 2018 Siap Digelar, Ini 6 Gim yang Bakal Dipertandingkan

Sekadar kilas balik, kemajuan industri eSports di Indonesia bisa dikatakan sangat pesat.

Kita bisa lihat, ada berbagai event di setiap tahun dengan peningkatan masif, gongnya diawali dengan WCG (World Cyber Games) pada 2008 yang menjadi pionir event eSports di Indonesia.

Hingga kini, banyak event-event eSports mulai dari skala komunitas hingga skala internasional, beberapa contoh diantaranya adalah VOCC adalah turnamen skala komunitas bagi pemain AOV, lalu ada MPL (Mobile Legends Pro League), WOG (World of Gaming), dan lain sebagainya yang berskala nasional, serta menjangkau pemain-pemain di seluruh Indonesia untuk berkompetisi.

Selain itu, Indonesia sempat beberapa kali menjadi tuan rumah untuk event internasional, diantaranya seperti TAFISA 2016, MSC (Mobile Legends Southeast Asia Cup), GESC.

Dan baru-baru ini, Indonesia juga berkesempatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan menjadi Negara pertama di ajang Asian Games yang mempertandingkan eSports sebagai salah satu cabang olahraga walaupun masih sebatas demo.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Indonesia takluk di laga perdana best of three 0-2 dari Jepang dalam laga perdana Grup B cabang olahraga eSports yang digelar di Britama Arena, Sabtu (1/9/2018).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3652405/indonesian-esports-games-2018-siap-digelar-ini-6-gim-yang-bakal-dipertandingkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesian eSports Games 2018 Siap Digelar, Ini 6 Gim yang Bakal Dipertandingkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.