Search

Indonesia Penyumbang Pengguna Aktif Terbesar untuk Mobile Legends

Liputan6.com, Jakarta - Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu gim mobile terpopuler di Indonesia.

Berdasarkan pernyataan Operational Manager Moonton Indonesia, Dimaz Wiratama S. jumlah pengguna aktif bulanan Mobile Legends di Indonesia kini mencapai 50 juta.

Mobile Legends saat ini memiliki total 170 juta pengguna aktif per bulan di seluruh dunia dan Indonesia merupakan kontributor terbesar.

"Pengguna aktif bulanan dari Indonesia jumlahnya 50 juta lebih, dan itu merupakan yang paling besar dibandingkan negara-negara lain," tutur pria yang akrap disapa Wira ini dalam acara konferensi pers Mobile Legends: Bang Bang di kawasan Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Tak hanya itu, Indonesia pun merupakan penyumbang terbesar untuk jumlah pengguna yang melakukan registrasi.

Saat ini, gim multiplayer online battle arena (MOBA) itu memiliki 200 juta lebih pengguna teregistrasi secara global, dengan 70 juta di antaranya berasal dari Indonesia. Gim ini tersedia di 100 negara dengan dukungan 22 bahasa.

Tingginya popularitas Mobile Legends di Indonesia, membuat Moonton sebagai developer gim tersebut menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan Tanah Air.

Mitranya di Indonesia termasuk dari operator seluler hingga televisi nasional.

"Kami kerja sama dengan banyak mitra lokal, termasuk operator seluler dengan menyediakan paket data khusus. Kami memiliki komitmen kuat di Indonesia, termasuk menjalin kerja sama dengan perusahaan lokal, karena memang Indonesia merupakan pasar nomor satu untuk kami," ungkap Wira.

Mobile Legends merupakan gim yang didesain untuk ponsel Android dan iOS. Sejak dirilis pada 2016 sampai sekarang, gim ini sudah memiliki 63 hero dengan salah satunya Gatotkaca yang merupakan tokoh pewayangan populer dari Indonesia.

Selain Gatotkaca, Moonton juga akan merilis karakter baru khas Indonesia bernama Kadita untuk Mobile Legends.

Kadita terinspirasi dari legenda ratu samudera dari Indonesia. Sesuai dengan silsilahnya, kemampuan Kadita berasal dari elemen air.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3637149/indonesia-penyumbang-pengguna-aktif-terbesar-untuk-mobile-legends

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Penyumbang Pengguna Aktif Terbesar untuk Mobile Legends"

Post a Comment

Powered by Blogger.