Search

Gempa Guncang Donggala, Warganet Kirim Doa #PrayForPalu

Liputan6.com, Donggala - Gempa bumi dengan magnitudo 7,7 mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah.

Laman resmi Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kekuatan lindu yang terjadi pada sore ini, Jumat (28/9/2018), pukul 17.02 WIB.

Dengan titik pusat gempa terjadi di darat, 27 kilometer Barat Laut Donggala dengan kedalaman 10 kilometer.

Sedangkan lokasi gempa berada di 18 Lintang Selatan (LS), 119,85 Buju5 Timur. Gempa berpotensi tsunami.

Gempa bumi tersebut, ternyata mengakibatkan korban jiwa. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, satu orang meninggal dunia dan 10 lainnya terluka akibat gempa tersebut.

"Berdasarkan data sementara dari BPBD Kabupaten Donggala, tercatat satu orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka, dan puluhan rumah rusak. Korban tertimpa oleh bangunan yang roboh," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (28/9/2018).

Di media sosial, seperti Twitter misalnya, kabar duka dari korban gempa Donggala sudah menyebar di telinga warganet, dan menjadi trending topic. 

Pantauan Tekno Liputan6.com, tagar #PrayForDonggala, #PrayForPalu, dan #Gempa menduduki ketiga puncak teratas trending topic Twitter Indonesia.

Kebanyakan cuitan warganet melantunkan doa dan ucapan semangat kepada masyarakat Palu, agar tetap diberikan perlindungan dan menjaga diri selama musibah berlangsung.

Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak kumpulan twit warganet terkair musibah gempa Donggala berikut ini.

(Jek/Ysl)

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3654996/gempa-guncang-donggala-warganet-kirim-doa-prayforpalu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gempa Guncang Donggala, Warganet Kirim Doa #PrayForPalu"

Post a Comment

Powered by Blogger.