Search

Ditjen Aplikasi Informatika Kemkominfo Ubah Struktur Organisasi

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Aplikasi dan Informatika (Aptika) mengubah struktur organisasi. Saat ini di Ditjen Aptika ada lima direktorat yang bekerja sesuai fungsi masing-masing.

Menurut Dirjen Aptika Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, kelima direktorat tersebut adalah Direktorat Tata Kelola, Direktorat Pemberdayaan Literasi Informatika, Direktorat Layanan Aplikasi Pemerintahan, Direktorat Ekonomi Digital, dan Direktorat Pengendalian Aptika.

"Semula tata kelola ada di masing-masing direktorat, tapi sekarang ditangani oleh satu direktorat," kata Semuel ditemui di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Pria yang karib disapa Semmy inipun menjelaskan, ada tiga direktorat yang tugasnya memberikan layanan, baik untuk masyarakat maupun pemerintah.

Adapun direktorat tersebut yakni pemberdayaan literasi informasi yang bertugas memberikan literasi ke masyarakat, direktorat layanan aplikasi pemerintahan, dan direktorat ekonomi digital.

Semmy mengatakan, direktorat layanan aplikasi pemerintahan dahulu adalah direktorat e-government.

"Kalau dahulu tugasnya cenderung hanya membuat regulasi, nama domain go.id, sekarang melayani misalnya untuk pengajuan nama domain dari kementerian lain, disetujui atau tidak sesuai dengan peraturan. Kalau sudah sesuai, baru (domain) diberikan," katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3635501/ditjen-aplikasi-informatika-kemkominfo-ubah-struktur-organisasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditjen Aplikasi Informatika Kemkominfo Ubah Struktur Organisasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.