Search

5 Gim yang Cocok Dimainkan Bareng Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Di era yang serba sibuk seperti sekarang ini, waktu bersantai bersama keluarga menjadi sesuatu yang semakin sulit dimiliki, sehingga pasti jadi sangat berharga. 

Bekerja keras demi keluarga sejak awal minggu hingga akhir pekan, kepala keluarga tentu ingin menikmati hari liburnya dengan bersantai bersama keluarga tersayang.

Bermain bersama anak merupakan sebuah cara parenting yang harus dilakukan agar ikatan batin seorang anak dengan orang tuanya (terutama sosok ayah yang biasa sibuk mencari nafkah keluarga) tetap terjaga.

Karenanya, di zaman sekarang, bermain bersama tidak lagi hanya terbatas pada bermain yang menggunakan aktivitas fisik berat. 

Jika dulu bermain bersama antara seorang ayah dengan anaknya biasa dilakukan melalui permainan seperti sepak bola atau olahraga lainnya, maka kini bermain bersama bisa juga dilakukan melalui video game (gim), sebuah medium hiburan yang sudah populer di Indonesia sejak era 1980-an hingga hari ini.

Satu hal yang perlu dipahami oleh para orang tua mengenai gim adalah sama dengan hiburan universal lain seperti film dan bacaan. Mereka semua punya klasifikasi umur, alias "rating" (peringkat), atau kategorisasi usia yang disarankan.

Jadi ada gim yang dapat dinikmati tanpa ada batasan usia, tentu saja ada gim yang hanya boleh dimainkan kelompok usia tertentu atau dewasa karena memiliki muatan-muatan yang tidak layak diterima oleh anak-anak. 

Badan seperti IGRS (Indonesia Game Rating System) mengatur hal ini di Indonesia.

Dengan adanya kategorisasi usia tadi, gim untuk segala umur menjadi sarana yang aman dan menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga.

Orang tua tinggal memilih gim apa yang cocok untuk mereka mainkan bersama anak mereka.

Dan di kategori gim segala umur seperti ini, ada banyak judul yang bisa jadi pilihan untuk dimainkan bersama keluarga. Seperti misalnya judul-judul berikut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3648391/5-gim-yang-cocok-dimainkan-bareng-keluarga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Gim yang Cocok Dimainkan Bareng Keluarga"

Post a Comment

Powered by Blogger.