Search

Top 3 Tekno: Ucapan Warganet Seputar Malam Takbiran Idul Adha

Liputan6.com, Jakarta - Ucapan warganet seputar malam takbiran di Idul Adha, menjadi trending topic terpopuler di Twitter. Artikel ini adalah artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Selasa (21/8/2018).

Tak cuma itu, ada juga dua artikel lain yang tak kalah populernya dari artikel di atas. Di antaranya seperti informasi soal pola komunikasi anak yang bisa berubah akibat kecanduan gadget, dan Google mendapat gugatan hukuk karena ketahuan memantau lokasi penggunanya.

Untuk lebih lengkap, mari intip ketiga berita tersebut di bawah ini.

1. Malam Takbiran, Ucapan Hari Raya Idul Adha Jadi Trending Topic di Twitter

Sehari sebelum Idul Adha atau malam takbiran, linimasa Twitter mulai dibanjiri ucapan Selamat Idul Adha 2018 dari warganet.

Ssaking banyaknya ucapan Idul Adha, saat ini #IdulAdha menjadi salah satu trending topic di linimasa Twitter Indonesia.

Selain ucapan selamat Idul Adha, warganet juga menggaungkan takbir di Twitter pertanda malam takbiran telah dimulai.

Berikut adalah sejumlah cuitan warganet terkait dengan topik Idul Adha yang dihimpun Tekno Liputan6.com, Selasa (21/8/2018).

Selengkapnya baca di sini

2. Akibat Kecanduan Gadget, Pola Komunikasi Anak Bisa Bergeser

Penggunaan gadget pada anak-anak saat ini dinilai memprihatinkan. Bahkan, tak sedikit anak yang kecanduan gadget.

Kondisi tersebut menjadi perhatian banyak kalangan, salah satunya datang dari Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia (UI).

Mereka melakukan kampanye sosial bertajuk Mencegah Kecanduan Gadget pada Anak Sejak Dini pada komunitas perempuan, yang dilakukan di kantor Kelurahan Kukusan, Depok, pekan lalu.

Kegiatan ini merupakan pengabdian masyarakat (pengmas) yang merupakan bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Henny S Widyaningsih, Ketua Tim Pengmas Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI, menjelaskan topik kampanye sosial ini sengaja dipilih karena ada keprihatinan melihat kondisi masa kini, yaitu teknologi komunikasi melalui gadget bagaikan pisau bermata dua; di satu sisi sangat bermanfaat, tapi di sisi lain juga memiliki dampak negatif, terutama pada anak-anak usia dini.

Selengkapnya baca di sini

3. Ketahuan Pantau Lokasi Pengguna, Google Mendapat Gugatan Hukum

Menanggapi temuan Associated Press tentang Google masih menyimpan posisi pengguna meski fitur lokasi dimatikan, raksasa internet itu dilaporkan telah digugat oleh salah seorang pengguna asal Amerika Serikat bernama Napoleon Patacsil.

Dikutip dari CNET, Selasa (21/8/2018), gugatan ini dilayangkan ke pengadilan setempat pada Jumat pekan lalu. Gugatan hukum ini disebut merupakan upaya mewakili seluruh pengguna perangkat Android dan iPhone.

"Google secara jelas menyebut aktivasi pengaturan tertentu akan mencegah pelacakan geolokasi pengguna. Namun, nyatanya penjelasan itu salah," tulis pengacara Patacsil dalam gugatannya.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3625213/top-3-tekno-ucapan-warganet-seputar-malam-takbiran-idul-adha

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3 Tekno: Ucapan Warganet Seputar Malam Takbiran Idul Adha"

Post a Comment

Powered by Blogger.