Search

Indobot Hadirkan Permainan Fisik Lewat Robot untuk Anak-Anak

Liputan6.com, Jakarta - Menjamurnya penggunaan, terkadang membuat anak-anak kerap kecanduan gim online dan biasanya berlangsung terus menerus. Oleh sebab itu, Indobot sebagai perusahaan lokal Indonesia berupaya untuk mengatasi persoalan tersebut.

Adapun cara yang dipilih oleh Indobot adalah melatih kegiatan motorik anak-anak dengan permainan fisik lewat robot. Indobot percaya cara ini dapat membuat anak-anak memiliki ketertarikan dalam dunia teknologi, khususnya robotika.

"Permainan fisik sejenis robot dapat menjadi solusi dari kecanduan gim online pada anak-anak, sekaligus melatih motorik mereka," tutur pendiri Indobot Oby Zamisyak dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (3/8/2018).

Dengan berbekal pengetahuan robotika sejak dini, Indobot berharap anak-anak dapat memiliki ketertarikan dunia teknologi khususnya robotika, sehingga harapannya di masa depan dapat mengembangkan teknologi untuk kemajuan bangsa.

Dalam menciptakan robot edukasi, tim Indobot melakukan berbagai macam riset dan mengikutkan produknya dalam berbagai lomba. Salah satunya adalah Tech Plan Demo Day yang diadakan pada bulan lalu.

Lomba ini mendapat dukungan dari berbagai macam pelaku teknologi dunia, seperti Japan Tobacco Award, Mitsui Chemical Award, Surprises Leave a Nest Award, serta Grand Winner Award.

Dalam kompetisi ini, Indobot berhasil menyingkirkan 31 finalis dari berbagai macam teknologi dan mendapatkan juar 1 Grand Winner Awards sebagai perwakilan Indonesia di tingkat Asia-Pasifik.

Adapun produk andalan Indobot dalam kompetisi tersebut adalah Basic Line Follower Robot. Kemampuan robot tersebut berhasil menarik perhatian para juri dan delegasi dari banyak perusahaan Jepang.

Menyusul kesuksesan tersebut, Indobot juga mendapatkan kesempatan mempresentasikan inovasinya di ajang Tech Planter di Singapura. "Impian kami membumikan teknologi yang diciptakan para pemuda Indonesia dan membuktikan bahwa kita bisa," tutur Oby.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3609120/indobot-hadirkan-permainan-fisik-lewat-robot-untuk-anak-anak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indobot Hadirkan Permainan Fisik Lewat Robot untuk Anak-Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.