Search

Bukan Main, Orangtua Rela Rogoh Kocek untuk Les Gim Fortnite Bagi Anak

Liputan6.com, Jakarta - Awalnya, gim kerap dipandang hanya sebagai hiburan dan dianggap mengganggu fokus anak oleh sebagian orangtua.

Namun, lambat laun gim ternyata dianggap sebagai hal yang serius dan berpengaruh pada hubungan sosial anak. 

Karenanya, sejumlah orangtua rela merogoh kocek untuk memberikan pelajaran khusus gim untuk anak-anaknya. Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal beberapa waktu lalu.

Adapun judul gim yang dipilih para orangtua seperti dikutip dari IGN, Kamis (2/8/2018), adalah Fortnite. Hal ini bukannya tanpa alasan mengingat Fortnite memang tengah naik daun di kalangan gamer saat ini. 

Ada beberapa alasan orangtua tersebut mau merekrut tutor gim khusus bagi anak-anaknya. Salah satu alasan yang cukup banyak adalah agar kemampuan anaknya meningkat dan tidak mudah kalah.

Selain itu, ada pula orangtua yang sengaja ikut kursus semacam ini agar tidak malu saat ikut bermain gim. Sementara lainnya ikutan kursus bersama sang anak untuk menjalin hubungan yang lebih dekat.

Laporan itu menyebut pelatih yang siap mengajarkan Fortnite sendiri sudah banyak ditemukan di media sosial dan beberapa situs. Salah satu situs menyebut pihaknya menyediakan lebih dari 1.400 pelatih sejak Maret 2018.

Adapun biaya yang diperlukan untuk mendapatkan bimbingan bermain Fortnite sekitar US$ 20 per jam. Salah satu orangtua mengaku dirinya menghabiskan sekitar empat jam kursus untuk anaknya.

"Ada tekanan (di anak-anak) untuk tidak sekadar bermain Fortnite, tapi benar-benar menguasainya," tutur salah satu orangtua. Oleh sebab itu, dia sengaja memberikan kursus agar anaknya dapat memainkan gim ini dengan mahir.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3607689/bukan-main-orangtua-rela-rogoh-kocek-untuk-les-gim-fortnite-bagi-anak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Main, Orangtua Rela Rogoh Kocek untuk Les Gim Fortnite Bagi Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.