Search

Siapkah Kita Mengadopsi Teknologi 5G di Masa Depan?

Liputan6.com, Jakarta - Konektivitas 5G diyakini bisa mengubah hidup manusia dengan cara yang bahkan tidak dapat dibayangkan saat ini.

Konon pada 2020 dan 2035, penerapan 5G akan memberikan kontribusi pada PDB (Produk Domestik Bruto) global nyata yang setara dengan ukuran ekonomi India.

Dan pada 2035 nanti, nilai 5G akan mendukung 22 juta pekerjaan di seluruh dunia dan menghasilkan output ekonomi sebesar US$ 12,3 triliun. Lantas, apakah kita siap untuk mengadopsi teknologi jaringan generasi kelima ini?

Jawabannya, tentu saja bisa! 5G tentu sangat berdampak besar. semua operator hingga pembuat perangkat sangat tertarik untuk segera merasakan 5G. Demikian dikutip Merdeka pada Kamis (19/7/2018).

Awalnya, 5G tidak akan diluncurkan hingga 2020, tetapi sudah banyak perusahaan yang mengembangkan teknologi 5G memutuskan untuk memajukan tanggal rilis dan kita akan segera melihatnya di tahun 2019 nanti.

Sekarang saja, sudah ada sejumlah perusahaan telekomunikasi melakukan pengujian 5G. Di Inggris, Vodafone dan EE telah mengumumkan rencana untuk mengadakan uji coba di kota-kota seluruh Kepulauan Inggris.

Di sisi lain, Verizon, AT&T, T-Mobile, dan Sprint sangat bersemangat membuat rencana serupa dalam pengujian konektivitas 5G.

Di samping itu, smartphone pertama yang bakal memiliki dukungan konektivitas 5G bakal hadir pula pada tahun 2019 nanti. Ini semakin membuat para operator bersemangat menyambut hal tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3594128/siapkah-kita-mengadopsi-teknologi-5g-di-masa-depan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siapkah Kita Mengadopsi Teknologi 5G di Masa Depan?"

Post a Comment

Powered by Blogger.