Search

Siap Saingi Kecepatan AMD Ryzen 7, Intel Luncurkan Prosesor Baru

Sementara Intel fokus ke 5G, Apple dikabarkan berencana akan berhenti memakai chip dari Intel pada 2020 mendatang dan mulai memberdayakan chip besutan mereka sendiri.

Dilansir Bloomberg, inisiatif ini diberi kode Kalamata dan masih dalam tahap pengembangan awal untuk kemudian digunakan pada perangkat Mac, iPhone, dan iPad.

Informasi ini dibocorkan oleh sumber internal Apple yang meminta agar identitasnya dirahasiakan.

Bila Kalamata berhasil diwujudkan, maka Apple akan menjadi pemain dominan pertama yang memakai prosesor milik mereka sendiri, sementara Dell, Lenovo, dan Asus masih memakai chip dari Intel.

Meski transisi menuju chip baru tersebut akan dimulai pada 2020 mendatang, Apple sudah memulai melakukan transformasi di bidang software dengan menyiapkan platform seperti Marzipan supaya pengguna Apple bisa memakai aplikasi iPhone dan iPad.

Masih menurut Bloomberg, rencana Apple tidak akan memberikan dampak yang terlalu berat bagi Intel, karena hanya 5 persen dari keuntungan tahunan Intel berasal dari Apple.

Meski begitu, dikhawatirkan inisiatif dari Apple ini akan menimbulkan tren baru yang menyebabkan lebih banyak perusahaan menghasilkan chip mereka sendiri.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tingkat smp berakhir besok. Namun sampai hari ini masih saja ditemukan kendala dalam server pusat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3573454/siap-saingi-kecepatan-amd-ryzen-7-intel-luncurkan-prosesor-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siap Saingi Kecepatan AMD Ryzen 7, Intel Luncurkan Prosesor Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.