Search

Sempat Diblokir, Aplikasi Tik Tok Akhirnya Bisa Dibuka Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat diblokir pada pekan lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akhirnya mengungkapkan aplikasi Tik Tok telah dibuka blokirnya.

Dengan demikian, aplikasi tersebut sudah bisa diakses per sore ini, Selasa (10/7/2018).

Informasi tersebut disampaikan Noor Iza selaku Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo. Ia mengatakan, blokir aplikasi berbagi video lipsync singkat 15 detik itu sudah dibuka.

"Iya, sudah bisa (dibuka)," ujar Noor Iza dalam pernyataannya.

Sekadar informasi, Tik Tok yang saat ini tengah viral dan digandrungi generasi milenial baru saja diblokir oleh Kemkominfo, kemarin.

"Benar... situs Tik Tok kami blokir," ujar Rudiantara kepada tim Tekno Liputan6.com via aplikasi pesan singkat, Selasa (3/7/2018) di Jakarta.

Pemblokiran tersebut berlaku untuk delapan sistem penamaan domain atau domain name system(DNS) Tik Tok. 

Rudiantara memaparkan, banyak konten di Tik Tok yang negatif, terutama bagi anak-anak. Ia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI.

"Kami sudah koordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI. Kami sudah menghubungi Tik Tok untuk membersihkan kontennya," tutup Rudiantara.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Bowo Alpenliebe yang terkenal dari aplikasi Tik Tok kini mempunyai banyak penggemar. Saat jumpa fans, Bowo mematok harga mulai dari Rp 80 ribu untuk berfoto dengannya. Ridwan kamil pun menyinggung hal ini dalam Instagramnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3584775/sempat-diblokir-aplikasi-tik-tok-akhirnya-bisa-dibuka-lagi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Diblokir, Aplikasi Tik Tok Akhirnya Bisa Dibuka Lagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.