Search

Huawei Pede Berkibar di Luar Negeri

Jim Xu, selaku Vice President, Handset Business Huawei Consumer Business Group dalam acara APAC Media China Trip 2018. Liputan6.com/ Andina Librianty

Lebih lanjut, Huawei kini tengah berusaha keras memperkuat posisinya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Meski tidak seagresif kompetitor senegaranya seperti Oppo dan Vivo, perusahaan mulai menunjukkan komitmennya di pasar Indonesia dengan merilis kembali seri flagship terbarunya. Sebelumnya, Huawei absen memboyong seri flagship P10 pada tahun lalu.

Adapun ambisi Huawei di pasar luar negeri didorong dengan kesuksesannya di Tiongkok. Menurut Jim, ketika sudah memiliki pasar besar di dalam negeri, maka perusahaan memiliki peluang yang lebih besar untuk melebarkan sayapnya.

"Saat saya mulai dari Eropa, banyak yang bertanya 'Siapa Huawei, kenapa saya harus beli barang Anda' dan kami berusaha meyakinkan mereka untuk mencoba produk kami. Untuk memperkuat branding membutuhkan investasi besar dan juga harus punya cerita sukses di Tiongkok terlebih dahulu," ungkap Jim dalam acara APAC China Media Trip 2018 baru-baru ini.

Selain kualitas produk yang lebih baik, kunci sukses lain Huawei di berbagai negara adalah kerja sama dengan operator. Menurut Jim, bisnis smartphone Huawei meningkat dua kali lipat berkat bantuan operator.

Kerja sama dengan operator tidak hanya menguntungkan bagi konsumen, tapi juga Huawei karena menjadi lebih mudah melakukan berbagai pengujian yang dibutuhkan.

"Kami memastikan kualitas bagi konsumen. Di beberapa negara, kompatibilitas smartphone tidak terlalu baik dengan operator, maka melalui bantuan operator bisa dilakukan pengujian yang dibutuhkan untuk mengatasi hal tersebut," tutur Jim. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3581354/huawei-pede-berkibar-di-luar-negeri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Huawei Pede Berkibar di Luar Negeri"

Post a Comment

Powered by Blogger.