Search

Alibaba Manfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Olah Teks Copywriting

Liputan6.com, Jakarta - Alimama, divisi pemasaran digital Alibaba Group, baru saja memperkenalkan alat olah teks copywriting dengan basis teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence).

AI Copywiter itu menggunakan teknologi Deep Learning dan Natural Language Processing untuk mempelajari berbagai contoh tulisan dari situs e-Commerce Alibaba, Tmall dan Taobao.

Hal ini memungkinkan perusahaan dan pengiklan untuk mendapatkan berbagai contoh teks pemasaran untuk produk mereka hanya dengan memasukkan tautan dan mengklik tombol 'Produce Smart Copy'.

Berdasarkan pengakuan Alimama, teknologi ini sudah digunakan lebih dari satu juta kali dalam sehari oleh para pedagang dan pemasar di situs-situs Alibaba seperti Taobao, Tmall, Mei.com (situs spesialis penjual fashion flash sale), dan 1688.com (situs penjualan barang secara grosir berbahasa Mandarin).

Teknologi ini juga sudah berhasil melewati uji Turing, sebuah tes yang menilai apakah sebuah mesin mampu memperlihatkan kecerdasan seperti manusia.

Ia mampu menghasilkan 20.000 contoh teks pemasaran dalam satu detik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya.

Selain jumlah kata, para pengguna juga dapat mengatur gaya penulisan, apakah itu bersifat promosi, fungsional, menyenangkan, puitis, atau menyentuh. Sampai saat ini sudah ada dua merek fashion besar, Esprit dan Dickies yang menggunakan teknologi ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3583298/alibaba-manfaatkan-kecerdasan-buatan-untuk-olah-teks-copywriting

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alibaba Manfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Olah Teks Copywriting"

Post a Comment

Powered by Blogger.