Search

Trafik Data XL Axiata Naik 95 Persen Selama Lebaran 2018

Menurut Yessie, kenaikan trafik data di Lebaran kali ini merupakan kelanjutan dari tren layanan data dalam beberapa tahun terakhir di momen yang sama.

Masyarakat dan pelanggan dinilai semakin nyaman menggunakan layanan data untuk mendukung berbagai aktivitas mereka selama libur Lebaran, termasuk saat bersilaturahmi, perjalanan mudik dan kembali lagi ke kota asal, serta berbagai kabar melalui media sosial.

Selain itu, kenaikan trafik juga tidak terlepas dari terus bertambahnya pengguna layanan data.

Trafik data tertinggi selama periode 10 hari didominasi, antara lain oleh trafik data streaming mencakup video dan musik sebesar 47 persen.

Penggunaan data berikutnya secara berurutan adalah web browsing 16 persen, layanan pesan singkat 13 persen dan media sosial 12 persen.

Adapun untuk layanan VoIP naik 20 persen. Bersama layanan pesan singkat, VoIP saat ini menjadi pilihan masyarakat sebagai pengganti layanan SMS dan telepon. Kedua layanan ini menjadi pilihan mengirimkan ucapan Ramadan dan Lebaran.

XL Axiata juga mencatat penggunaan aplikasi Facebook Messenger meningkat hingga 55 persen, Google Duo 20 persen, Hangout 16 persen, dan WhatsApp 15 persen.

Selain itu, kenaikan trafik yang sangat signifikan juga terjadi pada akses ke layanan penunjuk rute jalan seperti Waze dan Google Map, yaitu masing-masing 55 persen dan 135 persen.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3564185/trafik-data-xl-axiata-naik-95-persen-selama-lebaran-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trafik Data XL Axiata Naik 95 Persen Selama Lebaran 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.