Search

Jumlah Smartphone yang Adopsi M-payment Terus Bertambah

androidpayJakarta,Selular.ID – Meski terlihat kurang ‘greget’ namun banyak yang  memprediksikan Mobile Payment atau M-Payment lambat launb bisa menggantikan fungsi dompet.

Prediksi IHS Markit seperti diberitakan Mobile Europe, sebanyak 3,4 miliar smartphone akan mendukung platform  m-payment, seperti Apple Pay, Samsung Pay, dan Android Pay, pada tahun ini.

Dalam laporannya, sekitar 11% dari total smartphone aktif di dunia akan mendukung Apple Pay, 61% Android Pay, dan 3% Samsung Pay. Pada 2021, sebanyak 5,3 miliar smartphone diprediksi sudah mendukung m-payment.

Sekadar informasi, saat ini Apple Pay sudah tersedia di 15 negara di dunia, sedangkan Samsung Pay di 14 negara, dan Android Pay baru ada di 10 negara.

Ruomeng Wang IHS Markit Mobile and Telecoms Analyst menuturkan,  jika ingin jumlah smartphone yang mendukung m-payment meningkat, Apple, Samsung, dan Android harus memperluas layanan mobile payment dan bermitra dengan perbankan dan lembaga keuangan.

Menurut dia, adopsi platfotm mobile payment artinya sama saja mendongkrak penetrasi online. Dari data IHS Markit, saat ini 38 platform pembayaran dan 2 juta pelaku usaha kecil menengah (UKM) telah mendukung Apple Pay pada situs web.

Jika dibandingkan dengan Apple dan Google, Samsung bisa dibilang tidak selevel dengan keduanya. Platform aplikasi atau peramban dirancang untuk menjaga keterikatan dengan konsumen. Jika ingin mendorong adopsi Samsung Pay, Samsung harus bermitra dengan banyak ritel online.

URL: http://ift.tt/2qCgNOV

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumlah Smartphone yang Adopsi M-payment Terus Bertambah"

Post a Comment

Powered by Blogger.