Search

Divisi Ponsel Sony Mulai Sumbang Untung

sony-xperia-xa

Jakarta, Selular.ID – Setelah LG Mobile, kini giliran Sony Mobile yang mengeluarkan hasil keuangan untuk tahun fiskal 2016, yang berakhir pada tanggal 31 Maret. Dari hasil tersebut, perusahan Jepang itu mulai bangkit dari kerugian operasional, dengan mengantongi pendapatan bersih sebesar 73,3 miliar yen atau sekitar 676 juta dolar.

Divisi Mobile melaporkan keuntungan sebesar 10.2 miliar yen (atau 94 juta dolar) dibandingkan dengan kerugian 61,4 miliar yen tahun lalu. Meskipun Xperia high-end tampaknya berhasil, model mid-range tidak bisa menarik terlalu banyak pelanggan.

Tahun lalu, Sony merugi karena penjulan smartphone Xperia besutannya merosot tajam. Penurunan penjualan smartphone Sony ini juga dipicu karena kondisi yang terbilang cukup lesu untuk penjualan handset di beberapa negara Eropa.

Tidak hanya itu Sony juga tak memperoleh keuntungan di beberapa negara yang menjadi wilayah pasar. Sepanjang tahun 2016 sendiri Sony hanya mampu menjual 15 juta unit smartphone, hal ini juga tercatat menjadi capaian dari kinerja Sony terburuk selama 5 tahun terakhir terhitung sejak 2012.

Sementara itu, divisi yang juga mengangkat revenue perusahaan berasal dari sektor game. Divisi game Sony melaporkan kenaikan keuntungan 53 persen menjadi 135,6 miliar yen, didorong oleh penjualan unit PS4 sebanyak 20 juta untuk FY2016.

URL: http://ift.tt/2pA2F65

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Divisi Ponsel Sony Mulai Sumbang Untung"

Post a Comment

Powered by Blogger.