Search

Sempat Kena Hack, Ini Klarifikasi Indosat Ooredoo

Indosat-Ooredoo

Jakarta, Selular.ID – Aksi peretasan situs oleh oknum jahil tidak hanya menyerang Telkomsel saja. Tapi juga menimpa situs Indosat Ooredoo.

Subdomain situs Indosat Ooredoo bernama arena.indosatooredoo.com jadi sasaran empuk hacker, lantaran kemarin (28/4/2017) Indosat Ooredoo melempar sindiran ke Telkomsel melalui akun Twitter @IM3OoredooJBTK. Di cuitan tersebut, operator ini mengaku sanggup memberikan kuota lebih besar tanpa mematok tarif mahal.

Dari screenshot yang berbedar di dunia maya, nampaknya si pelaku geram melihat sindiran Indosat Ooredoo terhadap Telkomsel, yang mana sebagai sesama operator harusnya memberikan support dan bukannya seakan memanfaatkan peristiwa tersebut untuk melakukan promosi terselubung.

Aksi peretasan ini berlangsung sedari Sabtu siang (29/4/2017) tadi. Saat Selular.ID coba mengakses domain situs tersebut di malam hari ini, subdomain sudah sepenuhnya pulih dan bisa diakses seperti sedia kala.

IMG-20170429-WA0001

Klarifikasi
Tanpa menunggu waktu lama, pihak Indosat Ooredoo langsung melontarkan klarifikasi terhadap aksi peretasan situs yang dalam dua hari ini sudah menimpa dua operator besar Tanah Air.

Menurut penuturan Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Indosat Ooredoo, Ia menyesalkan dan prihatin terhadap terjadinya peretasan website yang marak terjadi akhir-akhir ini. Tindakan ini bukan saja menyerang salah satu kompetitornya, namun seluruh kegiatan industri dan kegiatan dunia digital Indonesia.

Agar kejadian ini tak meluas, Indosat Ooredoo terus melakukan langkah-langkah antisipasi untuk melindungi seluruh perangkat situs dan anak-anak perusahaan serta bekerjasama dengan para partner agar situs mereka juga dalam keadaan aman.

“Mengenai peretasan salah satu subdomain kami, subdomain tersebut dimiliki dan dikelola oleh partner kami dan situs tersebut sudah lama tak aktif. Saat ini kami tengah melakukan evaluasi terhadap prosedur dan pengaturan penggunaan situs subdomain yaang menggunakan nama Indosat Ooredoo dan situs-situs microsite partner yang mengandung promosi yang lama tak aktif dan relevan.
Untuk menyikapi kejadian ini, maka perlu dilakukan usaha bersama untuk terus mendorong adanya nilai-nilai positif serta etika baik dalam penggunaan data internet oleh masyarakat maupun layanan data oleh operator agar akses dunia digital yang merata dan berkeadilan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kami percaya seluruh pihak harus bekerjasama untuk mencapai hal ini.”

Ia kemudian melanjutkan, “Indosat Ooredoo berkomitmen memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan data yang terjangkau dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat. Selain itu kami terus berupaya untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada pelanggan dalam pemakaian layanan data secara bijak. Hal ini kami lakukan melalui berbagai program edukasi dan fitur layanan kami contohnya pelanggan dapat mengunduh aplikasi melalui http://bit.ly/myIM3 maupun memantau penggunaan data melalui *123#, MyIM3 dan
SMS.”

URL: http://ift.tt/2pthtTU

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Kena Hack, Ini Klarifikasi Indosat Ooredoo"

Post a Comment

Powered by Blogger.