Search

Kurangi Limbah Elektronik, Bulan Juni Samsung Rilis Galaxy Note 7 Versi Rekondisi?

Jakarta, Selular.ID – Walau sudah ditarik dari pasaran, Samsung nampaknya belum 100% menyerah dengan Galaxy Note 7. Indikasi tersebut tidak lepas dari kabar rencana Samsung, yang ingin merekondisi Galaxy Note 7.
Samsung sendiri sudah mengakui jika pihaknya, memang memiliki rencana merekondisi Galaxy Note 7 sejak Maret 2017 lalu. Hanya saja, kala itu belum ada info detail kapan Galaxy Note 7 rekondisi akan dipasarkan.
Kabar teranyar perihal Galaxy Note 7 rekondisi, sebagaimana dilansir laman MobileSyrup, perangkat daur ulang itu rumornya bakal mulai beredar pada bulan Juni 2017 nanti.
Selain info diungkapkan juga, jika tujuan utama Samsung ingin mendaur ulang seri flagship yang ditarik dari pasaran pada akhir 2016 itu, yakni untuk mengurangi limbah elektronik.
Baca Juga:  Samsung Galaxy Note 7 Meledak Akibat Cacat Baterai
Disebutkan juga nantinya akan ada 4,3 juta unit Galaxy Note 7 yang bakal direkondisi. Diharapkan langkah itu, bisa mengurangi bahaya lingkungan, dari limbah elektronik Galaxy Note 7.
Lalu bagaimana cara Samsung akan mengurangi limbah elektronik Galaxy Note 7?
Laman yang sama menyebutkan, ada tiga tahap yang dilakukan dalam rangkaian proses rekondisi Galaxy Note 7. Pertama, menyelamatkan komponen yang tidak berbahaya, yakni modul kamera dan semikonduktornya.
Kedua, mengekstraksi bagian logam. Terakhir menjual ponsel yang sudah direkondisi ke negara-negara yang regulasinya memperbolehkan.
URL: http://selular.id/XlCjFd


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kurangi Limbah Elektronik, Bulan Juni Samsung Rilis Galaxy Note 7 Versi Rekondisi?"

Post a Comment

Powered by Blogger.